Haruskah Seorang Programmer Orang IT

Halo kali ini saya akan membahas seputar dunia IT nih, sesuai dengan pertanyaan teman saya.

Nah, oke langsung saja aku bahas secara singkat dan jelas, bahwa seorang programmer itu tidak harus dari anak IT, melainkan dari kemauan kita sendiri.
"Haruskah Seorang Programmer itu Orang IT...? Kalau bukan IT Bisakah mereka jadi seorang Programmer"
So..., kalau kita mempunyai kemauan yang tinggi dan mempunyai semangat ingin bisa, kalian akan bisa melihat hasilnya sendiri.
Menjadi Programmer Handal

Salah satu teman saya, ia hanya belajar sekolah SMA, akan tetapi kemauan dan rasa ingin tahu yang tinggi membuat ia mampu dan bisa membuat Antivirus buatannya sendiri dengan bahasa pemrograman VB.net
"Mengapa bisa begitu...?"
Ya itu kuncinya, rasa ingin tahu tinggi dan belajar dengan sungguh-sungguh,
"Dia belajar dimana...?"
Ya dia belajar otodidak, caranya ya gabung dengan komunitas-komunitas programmer, Forum Programmer, Belajar dari situs ke situs- belajar dari vidio youtube dan masih banyak lagi.

Jadi apabila kalian ingin belajar coding atau semacamnya, ingat, niatkan terlebih dahulu, dan belajar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, dan jangan separuh-separuh, kalau separuh-separuh ya tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. intinya itu saja.

Belajar mulai dari dasar, Seperti Bahasa Pemrograma HTML, CSS, Javascript, baru kita menginjak ke Desktop seperti Javanetbeans, delphi 7, VB.net dan Paling sulit menurut saya adalah pemrograman Android.
"Belajarnya dimana min...?"
Ya di youtube banyak, tapi buat kalian yang ingin belajar bahasa pemrograman mulai dari dasar bida di Dunia Programming kok, disini menyediakan tutorial lengkap mulai dari dasar sampai atas, ya tinggal kalian saja, mau membaca atau tidak.

Saran buat belajar Pemrograman Web :

Baca : HTML
Baca : CSS dan CSS3
Baca : Javascript
Baca : PHP
Baca : MySQL
Baca : JQuery

Buat Kalian yang tidak mau ribet desain Web kalian, silahkan kalian bisa belajar Framework Bootstrap Disini 

Baca : Bootstrap

Baca Juga buat kalian yang pengen jadi Seorang Programmer sejati 


Sekian Curhatan kecil saya hehehe, apabila ada yang ingin ditambahkan atau dikomentari silahkan bebas, asal sopan, saya akan jawab secepatnya.

Belum ada Komentar untuk "Haruskah Seorang Programmer Orang IT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel